Pj Bupati Tapteng Serahkan Bantuan Pembangunan 41 Unit RTLH melalui Program TAPTENG MEMBARA

Iklan Semua Halaman

.

Pj Bupati Tapteng Serahkan Bantuan Pembangunan 41 Unit RTLH melalui Program TAPTENG MEMBARA

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 26 Oktober 2024


TAPTENG  | MEDIA-DPR.COM. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang masih tinggal dirumah tidak layak huni, Pj Bupati kembali memberikan Bantuan Rehab RTLH program "TAPTENG MEMBARA".


Selain penyerahan sebanyak 41 unit rehab RTLH dan pemberian makanan tambahan berupa susu dan telur untuk 23 anak yang terkena stunting yang dananya bersumber dari Forum CSR. Kegiatan ini dipusatkan di Lingkungan III Lubuk Tukko Kecamatan Pandan, pada Jum'at (25/10/2024). 


Sugeng Riyanta dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah dan  negara hadir ditengah-tengah masyarakat  dalam rangka menjalankan Amanat Konstitusi Undang-undang dasar 1945 yaitu mensejahterakan kehidupan bangsa. 


"Hari ini kita akan sama-sama menyaksikan  penyerahan bantuan  CSR dari Bank BNI, terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Kepala Cabang BNI Sibolga telah memberikan bantuan CSR sebesar 250 juta. itu merupakan  bentuk kepedulian BNI kepada masyarakat Tapanuli Tengah," ucapnya.


Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah juga menerima bantuan dari komunitas lari Manahan United, yaitu  komunitas lari di kota Solo yang telah memberikan bantuan sebesar  Rp. 100.000.000.


Selanjutnya, kata Pj Bupati, bantuan juga diterima dari komunitas Tunas Muda Adhyaksa kebetulan saya sebagai Ketuanya, Komunitas ini merupakan perkumpulan para pecinta lari di lingkungan Kejaksaan, telah memberikan bantuan  satu miliar yang pada saat itu penyerahannya kita laksanakan di Kecamatan Tapian Nauli, Hingga saat ini  donasi  terkumpul kurang lebih  sekitar 3 miliar," ungkapnya. 


"Ini adalah jumlah yang sangat besar dan membuktikan bahwa semangat gotong royong yang  diwariskan oleh para founding negara ini, telah kita wujudkan membantu masyarakat yang membutuhkan," lanjutnya. 


Pj Bupati berharap bantuan rehab RTLH  yang diserahkan dan bersumber dari P-APBD TA. 2024, penggunaannya dapat tepat sasaran, tidak boleh  dikorupsi sekecil apapun, untuk menjaga amanah dari rakyat dan dilakukan secara gotong royong.


"Bantuan Kodim 0211/TT, untuk mendampingi dan  membantu suksesnya pembangunan 27 RTLH ini, bersama-sama dengan kepala desa setempat," tuturnya. 


Sebelumnya Kadis Perkim Winner Napitupulu dalam laporannya menyampaikan bahwa program "TAPTENG MEMBARA" ini, merupakan program yang diinisiasi oleh Pj Bupati Tapanuli Tengah berupa rehab rumah yang bersumber dari donasi dan gotong royong bersama dengan dana yang sudah terkumpul Rp.3.032.849.276 dan sampai saat ini 119 unit rumah yang sedang dibangun dan sebagian sudah selesai dibangun. 


Turut Hadir Mewakili Danrem 023 KS, Dandim 0211 TT, Ketua TP. PKK Kabupaten Tapanuli Tengah, Sekretaris Daerah Tapteng, Ketua Dharma Wanita Tapteng, para Pimpinan OPD Tapteng, Kepala BNI Cabang Sibolga, Ketua Forum CSR Tapteng, Pengurus DPC Papdesi Tapteng, Camat dan Kepala Desa/Lurah serta warga penerima bantuan RTLH dan PMT Stunting. (Rossy Hutabarat)

close