Kades Wanasuka Ucapkan Terimakasih Atas Pembangunan Irigasi

Iklan Semua Halaman

.

Kades Wanasuka Ucapkan Terimakasih Atas Pembangunan Irigasi

Staff Redaksi Banten
Senin, 21 Oktober 2024


KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM. Maman, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Iis Rosyita Dewi, S.Hum., MM., Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, atas aspirasi yang telah disuarakan untuk Desa Wanasuka. 


Aspirasi tersebut berupa pembangunan P3 TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi) dengan nama pekerjaan peningkatan jaringan irigasi di Cisero, Kampung Wanasuka, Desa Wanasuka, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

 

Proyek ini dibiayai oleh APBN tahun anggaran 2024 dengan total dana Rp 195.000.000,- dan dikerjakan secara swakelola oleh Kelompok Tani P3A Suka Endah Jaya. Ucapnya pada hari Senin (21/10/2024).

 

Peningkatan jaringan irigasi diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Wanasuka, ujar Maman.


 Sistem irigasi yang lebih baik akan memungkinkan para petani untuk mengoptimalkan penggunaan air, sehingga hasil panen meningkat dan berdampak positif pada pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

 

"Kami sangat berterima kasih atas aspirasi yang diperjuangkan Ibu Iis Rosyita Dewi," ujar Kades Wanasuka. 


"Semoga pembangunan ini dapat berjalan lancar dan tepat waktu sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat."

 

Selain itu, pembangunan ini diharapkan dapat membantu menjaga kelestarian lingkungan di Desa Wanasuka.  


Sistem irigasi yang lebih efisien akan mengurangi pemborosan air dan berkontribusi pada kelestarian sumber daya air di wilayah tersebut, kata Maman.

 

Kades Wanasuka juga mengharapkan agar kerjasama swakelola yang dilakukan oleh Kelompok Tani P3A Suka Endah Jaya.


Di bawah kepemimpinan Dede Sukanda dapat berjalan lancar dan memberikan tambahan penghasilan bagi para anggotanya.

 

Kami sangat optimistis bahwa pembangunan ini akan mendorong pertumbuhan sektor pertanian di Desa Wanasuka dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pungkas Maman di akhir pembicaraan. (Ayi Supriatna)

close