DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang Bentuk TIM Satgas Investigasi

Iklan Semua Halaman

.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang Bentuk TIM Satgas Investigasi

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 12 Oktober 2024


SERANG  | MEDIA-DPR.COM. Menindaklanjuti video yang beredar terkait dukungan Ricky Suhendra terhadap Ratu Zakiyah yang ramai di media massa, DPC Kabupaten Serang telah memanggil Ricky Suhendra untuk memberikan klarifikasi kepada partai Demokrat, pada Rabu, 9 Oktober 2024, bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat.


Acara tersebut dipimpin langsung oleh PLT Ketua DPC Azwar Annas, dan dihadiri oleh unsur pengurus para Kepala Bidang DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang.


Selain memberi ruang untuk klarifikasi, DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang, kemudian membentuk tim Satgas Investigasi untuk menyelidiki kebenaran terkait informasi yang beredar tersebut.


Dalam keterangan yang diterima wartawan, Jahari, selaku Ketua Satgas Investigasi mengatakan bahwa tugas tim Satgas Investigasi yaitu menggali informasi selengkap mungkin untuk membuktikan kebenarannya.


"Hasil rapat tadi, saya ditugaskan oleh pimpinan sebagai tim investigasi yang bekerja diberi waktu seminggu kurang lebih, untuk membuktikan bahwa apa yang jadi viral itu benar atau tidak adanya," ungkapnya, Kamis, 10 Oktober 2024.


Usai mendapatkan bukti-bukti, tim Satgas Investigasi akan menyusun laporan yang nantinya akan disampaikan ke DPD Partai Demokrat Provinsi Banten.


"Tugas kita menyusun laporan itu dalam rangka menyampaikan kepada DPD, selebihnya biar DPD dan DPP yang akan memberikan penilaian," jelasnya.


Jahari juga berkomitmen, bahwa tim Satgas Investigasi ini akan bekerja secara profesional dan proporsional sesuai tugas dan fungsinya.


"Insyaallah tim investigasi akan bekerja secara profesional dan proporsional," tegasnya.


Selain itu Jahari juga menyampaikan, bahwa langkah ini merupakan bentuk penertiban para kader dan pengurus, agar tegak lurus dengan aturan yang telah ditetapkan partai, khususnya pada Pilkada Kabupaten Serang.


"Hal itu kita lakukan, dalam rangka menertibkan kader pengurus di setiap tingkatan, baik DPC, PAC, dan ranting bahkan tingkat Desa, tingkat RT dan RW, kita harus solid bahwa partai mendukung untuk memenangkan pasangan calon Bupati Andika dan Nanang di Kabupaten Serang," tutupnya.


Diketahui sebelumnya, beredar video dukungan Ricky Suhendra yang menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Bupati Serang, Nomor urut 2, Ratu Zakiyah.


Dalam video pertemuan tersebut, tampak Ricky Suhendra, menyampaikan bahwa Ratu Zakiyah merupakan sosok ideal untuk Kabupaten Serang.


"Dan saya juga yakin, dikala ibu haji dilantik atau Bu Ratu tidak akan pernah yang namanya main proyek apa dan sebagainya. Karena kalau beliau mau cari itu buat apa? Toh sudah cukup semuanya itu loh," ungkapnya. 


Usai viral, Ricky sendiri membantah dukungan dirinya kepada Ratu Zakiyah.


Riky Suhendra mengatakan, bahwa ada dua video yaitu video lama dan video baru. Riky Suhendra mengakui bahwa video lama dirinya hadir dalam kegiatan tersebut.


"Dalam video lama saya hadir sebelum partai Demokrat Kabupaten Serang memberikan rekomendasi ke salah satu calon Bupati. Waktu itu saya hadir di undang pak Yandri, untuk menlmberikan dukungan kepada mencalonkan Bupati dan wakil Bupati Ratu Zakiyah," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa 8 Oktober 2024.


Setelah itu, tidak beberapa lama, partai Demokrat memberikan rekomendasi keluar untuk calon Bupati Andika Hazrumy. 


Meski demikan, dirinya mempersilahkan kepada seluruh Anggota Kesti TTKKDH memberikan dukungan kepada siapapun. 


"Video deklarasikan yang baru saya tidak ada, karena anggota TTKKDH hadir sendiri memberikan dukungan. Jadi video viral tersebut digabungkan seolah olah utuh," jelasnya. 


Dirinya menegaskan, bahwa sebagai kader Demokrat yang terpilih menjadi anggota DPRD DPRD Kabupaten Serang tetap fatsun dan tegak lurus kepada perintah partai Demokrat. 


"Saya fatsun dan tegak lurus terhadap partai Demokrat untuk mendukung calon Bupati Andika Hazrumy - Nanang," tegasnya. (*/Red).

close