Bupati Minta Polisi Usut Tuntas Pembakaran Rumah Aktivis di Tapteng

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Minta Polisi Usut Tuntas Pembakaran Rumah Aktivis di Tapteng

Staff Redaksi Banten
Kamis, 10 Oktober 2024
Keterangan Photo: Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta SH., MH.


TAPTENG  | MEDIA-DPR.COM. Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah, Sugeng Riyanta, angkat bicara terkait kediaman Raju Firmanda Hutagalung, aktivis anti-korupsi di Kabupaten Tapteng dibakar orang tak dikenal (OTK), Kamis (10/10/2024) dinihari.


"Kita lawan tindakan premanisme dan bar-bar ini dengan gotong royong, nilai-nilai humanisme pasti menang melawan tindakan premanisme," ujarnya. 


Sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sugeng Riyanta berharap masyarakat tidak terpancing dan menyerahkan proses hukum ke pihak Polres Tapteng.


"Sebagai Pj. Bupati Tapteng, saya menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing dengan ulah gerombolan preman ini. Kita percayakan kepada Polri untuk usut dan ungkap kejahatan ini agar NKRI sebagai negara hukum tegak dan tidak kalah dengan preman," sebut Sugeng.


Tak sampai disitu saja, ia menghimbau agar Polres Tapteng menangani kasus tersebut sampai menemukan pelaku dan otak intelektual pembakaran rumah di Lingkungan IV, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik.


"Baik pelaku maupun dalangnya wajib ditemukan dan diproses hukum secara transparan," tandasnya. (*)

close