Rehabilitasi 7 Ruang Kelas SMP IT Danul Falah, Pelaksana Jarang Datang

Iklan Semua Halaman

.

Rehabilitasi 7 Ruang Kelas SMP IT Danul Falah, Pelaksana Jarang Datang

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 07 September 2024


KABUPATEN BANDUNG | MEDIA - DPR.COM SMP IT Danul Falah kini mendapatkan lagi program rehabilitasi 7  ruang kelas dengan nomor SPK: PA .02.02/3080-Bid SMP, tanggal: 9 Juli 2024 Pekerjaan: Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Kelas SMPS IT Danul Falah.


Yang bersumber dari dana: DAK, nilai pekerjaan: Rp 863.153.142,- waktu pelaksanaan: 90 Hari kalender, penyedia konstruksi : CV Citra Karya Naga yang beralamat di Perum Batu Lawang Rt05 RW 09 Desa Telaga Sari Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut.


Rehabilitasi ruang kelas SMP IT Danul Falah, yang dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK), memasuki tahap akhir.  


Irawan, selaku mandor dan bagian logistik dari CV Citra Karya Naga saat ditemui di lokasi pembangunan rehabilitasi ruang kelas SMP IT Danul Falah, Desa Margamekar, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Propinsi Jawa Barat pada hari Jumat (06/09/2024) menjelaskan hampir seluruh bangunan kelas telah direhab. 


"Hanya dinding yang tidak rusak yang tidak direhab.  Kami mengganti seluruh bagian bangunan, mulai dari ceker ayam, uril, hingga balk," katanya. 


Rehabilitasi mencakup 7 ruang kelas "Para pekerja sebagian besar berasal dari Garut dan ditambah 3 orang pekerja lokal.


"Kalau pelaksana jarang datang kecuali kalau ada barang dari Garut datang. Alhamdulillah, prosesnya berjalan lancar tanpa kendala," tambah Irawan.


Hingga saat ini, pekerjaan rehabilitasi telah berlangsung selama 63 hari.  "Insyaallah, pada hari Minggu atau Senin, pekerjaan akan selesai dan kami akan serah terima kunci," ungkapnya.


Di singgung soal 1 ruang kelas SMP IT Danul Falah yang pernah direhab sekitar bulan Oktober 2022 dan sekarang di tahun 2024 mendapatkan rehab kembali Irwan memaparkan kondisi bangunan sebelumnya sangat memprihatinkan dan bahkan ada bagian yang mulai roboh.  


"Alhamdulillah, sekarang bangunan sudah kokoh kembali setelah di rehab," ujar Irawan. (Ayi Supriatna)

close