Pembangunan TPT di wilayah Santosa Diduga Mangkrak

Iklan Semua Halaman

.

Pembangunan TPT di wilayah Santosa Diduga Mangkrak

Staff Redaksi Banten
Rabu, 25 September 2024


KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM. Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di wilayah Desa Santosa, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung tepatnya ruas jalan Santosa - Neglawangi dimulai sekitar bulan Juli lalu hingga kini belum rampung.


Pekerjaan pembangunan TPT tersebut yang dikerjakan oleh pihak ketiga atau rekanan DPUTR Kabupaten Bandung ini menuai pertanyaan karena diduga mangkrak.

 

Dari hasil pantauan media di lapangan pada hari Rabu (25/09/2024) menunjukkan bahwa pekerjaan pembangunan TPT memang belum selesai. 


Terlihat tidak adanya kegiatan para pekerja bangunan dan dari urugan belum rata dan TPT yang belum pakai Acian semen. 


Salah satu warga yang enggan di tulis namanya berharap agar pembangunan TPT segera diselesaikan, terutama menjelang musim hujan yang akan datang.

 

Karena dulu TPT sebelumnya pernah roboh di musim penghujan sekitar bulan Februari 2024 dan menimpa MCK yang akhirnya MCK tersebut juga mengalami kerusakan cukup parah dan tidak bisa di gunakan untuk kepentingan warga setempat.


"Kami kurang tahu kenapa pekerjaan ini terhenti. Sudah lama tidak terlihat para pekerja bangunan," ungkap seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

 

Sayangnya, hingga berita ini ditayangkan, belum ada pihak yang dapat dihubungi untuk dimintai keterangan mengenai alasan terhentinya pekerjaan tersebut.

 

Ketidakjelasan terkait proyek ini menimbulkan kekhawatiran warga, terutama terkait keamanan jalan dan kemungkinan kerusakan yang lebih parah jika hujan tiba. 


Warga berharap pihak terkait segera menyelesaikan pembangunan TPT agar tidak menimbulkan masalah lebih lanjut, pungkasnya. (AS)

close