KPU Tapteng Laksanakan Deklarasi Pilkada Damai 2024

Iklan Semua Halaman

.

KPU Tapteng Laksanakan Deklarasi Pilkada Damai 2024

Staff Redaksi Banten
Selasa, 24 September 2024


TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Tengah laksanakan Kampanye Deklarasi Damai, usai penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati / Wakil Bupati Tapteng di halaman Gedung Serbaguna Pandan, Selasa (24/9/2024) pagi. 


Ketua KPU Tapanuli Tengah, Wahid Pasaribu menyampaikan, dalam melaksanakan deklarasi kampanye damai dan tahapan pelaksanaan Pilkada di Tapteng dapat berjalan dengan lancar dan damai tanpa ada kendala apa pun.


"Kita akan melaksanakan 60 hari lagi di H , semoga pelaksanaan kampanye ini memberikan arahan kepada pemilih , NKRI itu harga mati," ujarnya. 


Ia menjelaskan, bahwa deklarasi merupakan pengungkapan pengumuman pernyataan, sekalian perjanjian dalam mewujudkan Pilkada secara langsung, umum, bebas, rahasia (luber) dan jujur, adil (jurdil), melaksanakan kampanye secara damai, aman, tertib, berintegritas, tanpa hoak, serta berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.


“Kita yakini semua pasangan Calon (paslon) bupati dan wakil bupati, serta tim kampanye akan melaksanakan Pilkada secara damai sebagaimana akan diikrarnya oleh paslon, karena melaksanakan Pemilu damai ini, selaras dengan niat luhur pencalonan para paslon masing-masing, yakni memberikan sumbangsih untuk membangun dan memajukan Kabupaten Tapteng sesuai dengan visi-misinya,” jelasnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Komisioner Bawaslu, mewakili Pj Bupati, Kapolres Tapteng, Danrem 023 Kawal Samudera, Dandim 0211 TT, Danlantamal Sibolga, Partai pengusung, pendukung serta simpatisan paslon. (Rossy Hutabarat)




close