KPU Tapteng Gelar Pengundian Nomor Urut, No 1 Kiyedi No 2 Masinton

Iklan Semua Halaman

.

KPU Tapteng Gelar Pengundian Nomor Urut, No 1 Kiyedi No 2 Masinton

Staff Redaksi Banten
Selasa, 24 September 2024


TAPTENG  | MEDIA-DPR.COM. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut calon peserta pemilihan Bupati / Wakil Bupati Tapteng tahun 2024. 


Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Tapanuli Tengah, Wahid Pasaribu yang didampingi komisioner lainnya, dipantau komisioner Bawaslu, Romy Pasaribu juga dengan saksikan unsur Forkopimda Tapteng. Dilaksanakan di Sekretariat KPU Tapteng yang terletak di Jalan Marison No 7, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara.


Ketua KPU Tapteng, Wahid Pasaribu menyampaikan bahwa pelaksanaan undian nomor urut merupakan lanjutan, setelah penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah.


"Pelaksanaan pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati, merupakan tahapan lanjutan setelah KPU mengumumkan pasangan calon," sebutnya.


Pada pencabutan nomor urut tersebut, paslon Bupati dan Wakil Bupati Khairul Kiyedi dan Darwin Sitompul mendapatkan nomor urut satu. Sementara, paslon Masinton Pasaribu dan Mahmud Effendi Lubis mendapatkan nomor urut dua.


Wahid juga mengatakan bahwa keputusan penetapan pencabutan nomor urut pasangan calon tersebut ditetapkan dengan hasil keputusan bersama.


"Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan dan ditetapkan di Kantor KPU Tapteng, Senin 22 September 2024," pungkasnya.


Usai pengundian nomor urut, kemudian KPU Tapanuli Tengah akan menggelar tahapan deklarasi pilkada damai yang berlangsung pada Selasa (24/9/2024), yang akan dilaksanakan di Lapangan Gor Pandan.


Selanjutnya, kedua pasangan calon kepala daerah akan melewati masa kampanye yang berlangsung pada 25 September hingga 23 November. Sementara proses pelaksanaan pemungutan suara akan digelar pada 27 November mendatang. (Rossy Hutabarat)




close