Kapolsek Pabuaran Berikan Pesan Kamtibmas kepada Warga di Acara Tabligh Akbar Desa Sindangheula

Iklan Semua Halaman

.

Kapolsek Pabuaran Berikan Pesan Kamtibmas kepada Warga di Acara Tabligh Akbar Desa Sindangheula

Staff Redaksi Banten
Senin, 09 September 2024


SERANG  | MEDIA-DPR.COM. Kapolsek Pabuaran Polresta Serkot Polda Banten, Iptu Suwarno hadiri kegiatan tabligh akbar, juga sekaligus merupakan rangkaian acara pengajian rutin bulanan tingkat Desa Sindangheula yang bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M, Kapolsek Pabuaran Polresta Serkot Polda Banten, Iptu Suwarno, beserta jajaran turut hadir di undangan acara, bertempat di Musholah Al-Iklas, Kp. Pesagi Kembang, Blok Legon, Desa Sindangheula, Kec. Pabuaran, Kab. Serang, Banten pada Minggu, (8/9/2924).


Selain Kapolsek Pabuaran, dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Desa Sindangheula Suheli, Sekmat Pabuaran, Syahriful Hidayat, Ketua BPD, Ketua MUI, Ketua RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan jamaah pengajian warga Desa Sindangheula.


Pada kegiatan acara telah diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan dilanjutkan marhabah, doa dan ceramah agama tentang makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang disampaikan oleh Ust. Sanwani.


Selanjutnya Kapolsek Pabuaran, Iptu Suwarno, saat dimintai keterangan dirinya telah menyampaikan bentuk dukungan apresiasi kepada pemerintah Desa Sindangheula, Muspika, dan masyarakat yang sudah antusias melaksanakan peringatan Maulid Nabi SAW.


Selain itu, dikesempatan tersebut Kapolsek yang baru bertugas lebih kurang satu minggu di wilayah hukum Polsek Pabuaran ini, juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu, untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dalam kegiatan sehari-hari.


“Kami, insyaallah siap hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud silaturahmi dan sinergi Polri dengan para tokoh agama dan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Pabuaran,” ucapnya.


Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, meningkatkan rasa aman dan tentram kepada masyarakat, serta menyerap aspirasi dan informasi dari masyarakat, paparnya.


Kembali dikatakan Iptu Suwarno, dalam harapnya kedepan Polsek Pabuaran akan menjalankan berbagai kegiatan langsung ke masyarakat.


“Kedepan, sesuai arahan Bapak Kapolda Banten yang baru, nanti kami juga akan melaksanakan berbagai kegiatan yang langsung pendekatan kepada masyarakat",


Seperti halnya Kegiatan untuk Sholat Subuh Keliling, Jumat Keliling, Warung Babinkamtibmas, dan Jumat Curhat.


Nanti semua itu akan disosialisasikan ke setiap desa,” terangnya.


Tambahnya, juga untuk memasuki tahapan pilkada serentak tahun 2024, agar seluruh lapisan masyarakat tetap saling menghargai dan menghormati perbedaan dukungan dan pilihan terhadap masing-masing paslon.


“kami menghimbau kepada masyarakat di Desa Sindangheula dalam menghadapi Pilkada agar menjaga situasi masyarakat yang kondusif. Tentunya perbedaan pilihan itu biasa tapi tetap sesama masyarakat harus bias menghargai dan menghormati pilihan masing-masing, dan yang utama bias menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” tutupnya. (*)

close