Dinas Pora Tapteng Gelar Kegiatan Sinkronisasi Branding Bisnis Pemuda Pemula dengan Konten Kreator

Iklan Semua Halaman

.

Dinas Pora Tapteng Gelar Kegiatan Sinkronisasi Branding Bisnis Pemuda Pemula dengan Konten Kreator

Staff Redaksi Banten
Jumat, 20 September 2024


TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadis Pora) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Drs Hikmal Batubara membuka dengan resmi kegiatan Koordinasi Sinkronisasi dan Penyelenggaraan Peningkatan Kapasitas Daya Saing Wirausaha Branding Pemula Tahun 2024 Branding Bisnis Pemuda Pemula dengan Konten Kreator yang bertempat di Aula STPK Matauli Pandan pada Rabu, (19/9/2024).


Kadis Pora Tapteng, Drs Hikmal Batubara dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan Koordinasi Sinkronisasi dan Penyelenggaraan Peningkatan Kapasitas Data Saing Wirausaha Branding Pemula Tahun 2024 Branding Bisnis Pemuda Pemula dengan Konten Kreator. 


"Melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda meningkat pengetahuan dan wawasannya, serta minat wirausaha termasuk dalam mengembangkan usaha di tengah persaingan yang semakin kompetitif seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi atau digital," ujarnya.


Adapun materi yang disampaikan Narasumber pada kegiatan ini adalah Pengenalan AI (Artificial intelligence) Kecerdasan Buatan dalam mengelola Produk, Pengenalan Aplikasi CupCut (membuat Video), Pelatihan Pengelolaan Audio/Video (cara penambahan suara/ teknik pengambilan gambar), dan Pembuatan Animasi Produk (efek visual). 


Kegiatan ini juga dirangkai dengan Diskusi Kelompok dalam Pembuatan Branding Produk. Seluruh materi yang disampaikan dipakai untuk mengemas suatu produk menjadi video menarik, dan menjadikannya branding produk dengan konten kreator. 


Narasumber dalam kegiatan ini dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Tengah yaitu Rado Habeahan, S. Kom., dan Agus Tulus P. Hutagalung, S Kom.


Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Dinas Pira Tapteng Kabid Kepemudaan dan para Peserta. (Rossy Hutabarat)

close