Warga Desa Wanasuka Rayakan HUT ke-79 RI dengan Semangat Kebersamaan

Iklan Semua Halaman

.

Warga Desa Wanasuka Rayakan HUT ke-79 RI dengan Semangat Kebersamaan

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 17 Agustus 2024

KABUPATEN BANDUNG | MEDIA - DPR.COM. Pemdes Wanasuka bersama Warga Desa Wanasuka, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 dengan penuh semangat. 


Peringatan HUT RI ini dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Wanasuka pada hari Sabtu (17/08/2024) menampilkan berbagai kegiatan menarik yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat, tutur Maman selaku orang nomor satu di Desa Wanasuka usai melakukan upacara pengibaran bendera merah putih.

 

Suasana penuh keceriaan dan semangat nasionalisme menyelimuti lapangan sepakbola Desa Wanasuka. Warga desa berbondong-bondong hadir untuk menyaksikan berbagai kegiatan yang telah disiapkan dari masing-masing RW.

 

Dalam Lomba Agustusan menurut Maman menampilkan kreativitas dari mulai pertunjukan seni budaya, drama perjuangan, membawa Jampana atau pandu dengan bentuk yang berbeda dengan makna yang berbeda. Salah satu contoh Jampana Masjid Almuflihun dan Jampana Mobil Mixser beton dari RW O9.

 

Karena bertepatan dengan selesainya pembangunan Masjid tersebut, sedangkan mobil mixser beton merupakan simbol dari Pemdes yang terus berkelanjutan membangun jalan.


Peringatan HUT RI ini menjadi momentum untuk mengingat jasa para pahlawan dan menguatkan tekad untuk membangun Desa yang lebih maju dan sejahtera.

 

Peringatan HUT RI ke-79 di Desa Wanasuka merupakan bukti nyata semangat nasionalisme dan kebersamaan yang terus terjaga di tengah masyarakat. 


Semoga semangat ini terus berkobar dan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkontribusi dalam membangun bangsa, pungkas Maman.


Di sisi lain Warga Purbasari RW 05, 09 menambahkan Jampana masjid Almuflihun mengandung makna selesainya di bangun yang bertepatan dengan bulan Agustus ini.


Begitu juga Jampana mobil mikser sebagai bentuk banyaknya pembangunan jalan di Wilayah semenjak kepemimpinan Kades Maman, dan sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih dari warga Purbasari atas peran dan dukungan, tambahnya. (Ayi Supriatna)

close