Usai Coklit, KPU Sibolga Sebut DP4 Sibolga Mengalami Kenaikan 114 Orang

Iklan Semua Halaman

.

Usai Coklit, KPU Sibolga Sebut DP4 Sibolga Mengalami Kenaikan 114 Orang

Staff Redaksi Banten
Kamis, 01 Agustus 2024


SIBOLGA  | MEDIA-DPR.COM. Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) Kota Sibolga pada Pilkada serentak tahun 2024, mengalami penambahan usai dilaksanakannya pencocokan dan penelitian data (Coklit) yang dilakukan petugas pantarlih beberapa waktu lalu. Berdasarkan data KPU Sibolga, saat ini DP4 tercatat mencapai 70.693 orang.


Koordinator Divisi Data dan Perencanaan KPU Sibolga, Asmaruddin Nasution menjelaskan terdapat sebanyak 114 orang bertambah, dari data DP4 sebelumnya yang tercatat dari Dirjen Dukcapil sebanyak 70.579 orang.


Dikatakannya, temuan tersebut terjadi usai dilakukan pemutakhiran data oleh petugas pantarlih yang telah berhasil melakukan pencoklitan dengan persentase 100%.


Mereka menemukan adanya warga kota ini yang tidak terdaftar dalam data pemilih dan adanya pemilih pemula, yakni para pelajar yang baru menyelesaikan pendidikan serta beberapa warga yang telah pensiun dari kedinasan seperti TNI dan Polri.


“Temuan di lapangan ada kenaikan jumlah dari Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) Kota Sibolga, yang awalnya ada sebanyak 70.579 orang. Namun saat ini, setelah kami mutakhirkan ada sebanyak 70.693 orang terdata di dalam DP4” ungkapnya.


Ditambahkannya, pihaknya telah melaporkan terkait penambahan data DP4 tersebut kepada KPU RI dan Provinsi. Selain itu, KPU Sibolga juga telah berkoordinasi dengan Dirjen Dukcapil dan Dinas Kependudukan Kota Sibolga.  (Rossy Hutabarat)

close