Upacara HUT ke-79 RI, Ketidakhadiran Ketua DPRD Tapteng Disorot

Iklan Semua Halaman

.

Upacara HUT ke-79 RI, Ketidakhadiran Ketua DPRD Tapteng Disorot

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 17 Agustus 2024


TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Prosesi penaikan bendera dalam rangka HUT ke-79 Republik Indonesia di Kabupaten Tapanuli Tengah yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati, Sugeng Riyanta berlangsung khidmat dan lancar, Sabtu (17/8/2024). 


Namun suksesnya agenda kenegaraan ini, terlihat Ketua DPRD Tapanuli Tengah tidak hadir. Hal ini menjadi sorotan publik pada Masyarakat yang turut menyaksikan secara langsung maupun siaran langsung (live) via media sosial. 


Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tapteng, Raju Firmanda Hutagalung menyayangkan absennya Ketua DPRD ini. 


Dirinya menilai sikap yang ditunjukkan tidak sesuai dengan semangat nasionalisme yang ditorehkan oleh para Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.


"Kita menyesalkan ketidakhadiran Ketua DPRD di acara yang sangat berharga ini, maka patut kami duga semangat nasionalisme beliau patut diragukan yang seharusnya beliau membacakan teks Proklamasi sebagai ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah," ucapnya usai mengikuti Upacara Nasional tersebut.


Kendati demikian, absennya Ketua DPRD Tapteng ini ditanggapi positif oleh Sugeng Riyanta yang memakai pakaian adat Angkola pada HUT ke-79 Republik Indonesia di Tapteng. 


Pj Bupati mengatakan jika absennya Ketua DPRD Tapteng tidak perlu ditanggapi serius dan tidak menjadi permasalahan yang serius. 


"Saya yakin, beliau mungkin punya agenda penting yang tak kalah penting dan itu harus dihormati. Apalagi beliau kan secara Putusan DPRD resmi telah diberhentikan sebagai Ketua DPRD dalam rangka pemberhentian antar waktu," ungkapnya kepada Wartawan usai kegiatan pengibaran bendera.


Sampai berita ini diterbitkan, Ketua DPRD belum berhasil dikonfirmasi awak media. (Red)

close