Sebanyak 20 Anggota DPRD Kota Sibolga Dilantik

Iklan Semua Halaman

.

Sebanyak 20 Anggota DPRD Kota Sibolga Dilantik

Staff Redaksi Banten
Rabu, 28 Agustus 2024


SIBOLGA | MEDIA-DPR.COM. Sebanyak 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga periode 2024-2029, secara Resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Sibolga, Golom Silitonga. Pelantikan dilaksanakan pada Sidang Paripurna Istimewa agenda peresmian dan pengucapan sumpah janji anggota DPRD Sibolga, pada Selasa (27/8/2024) pagi. 


Sebelumnya, sidang paripurna istimewa tersebut dibuka oleh Ketua DPRD periode 2019-2024, Syukri Nazri Penarik. Kemudian setelah dilakukannya pelantikan, Syukri menyerahkan palu kepemimpinan DPRD Kota Sibolga kepada Ansyar Afandi Parangin-angin selaku Ketua terpilih atau Pimpinan DPRD Sibolga sementara.


Pada rangkaian acara tersebut, Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan saat membacakan amanat Kemendagri mengingatkan seluruh anggota DPRD yang baru dilantik, agar memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) DPRD Sibolga. Selain itu disebutkan, sinergitas dan kolaborasi Pemda dan Legislatif juga menjadi poin penting untuk meningkatkan dan kesejahteraan pembangunan daerah.




"Sinergitas dan kolaborasi kolektif antara DPRD dan Pemerintah Daerah, harus diarahkan secara positif untuk memberikan respon cepat dalam memecahkan persoalan-persoalan. Membangun kerjasama untuk mendukung agenda prioritas nasional, terutama dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024," ucapnya. 


Pantauan di lokasi, acara berlangsung hikmad dan kondusif dan ditutup oleh Ansyar Afandi selalu Ketua DPRD Kota Sibolga sementara. Diakhir acara, seluruh tamu dan undangan khususnya Muspida Plus Kota Sibolga, terlihat memberikan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kota Sibolga yang baru dilantik. (Rossy Hutabarat)

close