Program TAPTENG MEMBARA Sukses Digelorakan, Ratusan Masyarakat Pra Sejahtera Terbantu

Iklan Semua Halaman

.

Program TAPTENG MEMBARA Sukses Digelorakan, Ratusan Masyarakat Pra Sejahtera Terbantu

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 03 Agustus 2024



TAPTENG  | MEDIA-DPR.COM. Senyum sumringah bercampur haru tampak dari wajah Rantina Tampubolon, seorang wanita tua warga Desa Sibintang, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah ketika dikunjungi oleh Pj Bupati, Dr. Sugeng Riyanta pada Jumat (2/8/2024).


Perempuan lansia ini menjadi orang beruntung karena tempat tinggal anaknya yang dulu disebut sebagai Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), kini sedang dalam proses pembangunan dari program Tapanuli Tengah Membangun Rumah Rakyat (TAPTENG MEMBARA) yang diprakarsai oleh Sugeng Riyanta. 


Rantina dan keluarga tidak menyangka akan mendapatkan bantuan perbaikan rumah yang telah diidam-idamkan selama ini.


Dirinya mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Sugeng atas program TAPTENG MEMBARA yang memang sangat menyentuh dan membantu Masyarakat Pra Sejahtera di Tapteng untuk memiliki rumah yang layak huni. 


"Mauliate ma di Bapak Pj. Bupati, alana dilean pertolongan dianakkon. Molo dang alani pertolongan ni Bapak dang binoto andigan Jonjong jabu ni anakkon.(Terimakasih kepada Bapak Pj. Bupati, karena diberikan pertolongan kepada anakku, kalau bukan karena pertolongan Bapak saya tidak tauh kapan rumah anak saya ini bisa dibangun)," ungkapnya dengan bahasa Batak Toba.


Sementara itu, Pj Bupati Tapteng menyampaikan bahwa perbaikan Rumah program TAPTENG MEMBARA merupakan program gotong royong bersama yang sumber dananya bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tapanuli Tengah.


"Saya melihat progres pembangunan ini sangat membanggakan, saya yakin teman teman Kepala Desa bekerja dengan benar, karena kita mempercayakan kepada mereka untuk membantu masyarakat," sebut Sugeng disela-sela kegiatannya meninjau Progres TAPTENG MEMBARA.


Pj Bupati juga berujar jika di awal program ini, dirinya tidak pernah membayangkan akan bisa membantu sampai ratusan rumah Layak Huni bagi masyarakat kurang mampu.


"Ternyata setelah dijalani banyak bantuan yang masuk sehingga banyak rumah yang akan dibangun hingga ratusan rumah. Selain program TAPTENG MEMBARA ini, Saya minta para Kepala Desa bekerja dengan benar, mengelola APBDes dengan benar muaranya untuk kemajuan Desa dan kesejahteraan masyarakat," harap Pj Bupati Tapteng didampingi Ketua dan Pengurus DPC PAPDESI Tapteng beserta Camat Sosorgadong. (Rossy Hutabarat)

close