Polres Bogor Kabupaten Siapkan 1.096 Personel Amankan Pilkada

Iklan Semua Halaman

.

Polres Bogor Kabupaten Siapkan 1.096 Personel Amankan Pilkada

Staff Redaksi Banten
Senin, 05 Agustus 2024


BOGOR KABUPATEN |  MEDIA DPR-COM. Polres Bogor Kabupaten,menggelar apel pasukan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di wilayah Kabupaten Bogor. Sebanyak 1.096 personel yang disiapkan menghadapi pesta demokrasi tersebut serentak yang dilaksanakan tanggal 27 November besok, yang di mana saya apel kendaraan bermotor bersama personel yang mengawasinya, jumlah personel yang akan terlibat adalah 1.096 khusus Polres Bogor," kata Kapolres Bogor Kabupaten, AKBP Rio Wahyu Anggoro kepada dpr-com, Senin (5/8/2024).


Selain menyiapkan personel, pihaknya juga memeriksa kondisi kendaraan dinas yang akan digunakan, adapun jumlah kendaraan dinas Polres Bogor yang akan digunakan mencapai 700 unit dari motor hingga kendaraan pengurai massa.


"Kendaraannya ini hanya sebagian karena banyak juga kendaraan yang tidak kita hadirkan, tapi secara berkala dan berjenjang akan kita cek terkait kesehatan kendaraan tersebut. Karena, faktor kendaraan adalah faktor pendukung utama pelaksanaan pengamanan Pilkada besok," jelas Rio.


Rio mengatakan, mengingatkan kepada seluruh anggota untuk tidak berpolitik praktis dalam Pilkada 2024. Apabila kedapatan anggotanya melakukan politik praktis maka akan dikenakan sanksi yang berlaku.


"Kami di pendidikan diajarkan ilmu politik, namun dilarang keras untuk melaksanakan politik praktis,oleh karena itu adalah bagian dari ketidaknetralan dan akan dilaksanakan sanksi disiplin maupun kode etik apabila terlibat berpolitik praktis," ucap Rio. (Suyanto)

close