Polda Kalbar Apel Kesiapan 6.421 Personil untuk Amankan Pilkada 2024

Iklan Semua Halaman

.

Polda Kalbar Apel Kesiapan 6.421 Personil untuk Amankan Pilkada 2024

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 31 Agustus 2024


PONTIANAK | MEDIA DPR-COM. Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, telah menyiapkan 6.421 personel kepolisian yang akan diterjunkan ke seluruh wilayah Provinsi dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kalimantan Barat (Kalbar).


"Pengamanan yang ketat dan menyeluruh ini bertujuan untuk memastikan proses pemilihan berlangsung dengan aman, tertib, dan tanpa gangguan," kata Kapolda Kalimantan Barat, Irjen. Pol. Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., kepada dpr-com Senin (26/8/2024) 


Kapolda Kalbar Irjen Pol.Pipit Rismanto, memimpin Apel Gelar Pasukan Mantap Praja yang dilaksanakan di Pontianak,bahwa pengamanan Pilkada kali ini melibatkan tidak hanya kepolisian, tetapi juga berbagai pihak terkait lainnya, seperti TNI, Gakkumdu, Bawaslu,dan instansi lainnya yang di libatkan. 


"Kami tidak bekerja sendirian. Seluruh stakeholder terlibat untuk memastikan Pilkada berjalan dengan lancar dan aman," tutur Pipit Rismanto


Apel gelar pasukan ini diadakan sebagai langkah antisipasi untuk meminimalisir potensi konflik dan gangguan keamanan selama Pilkada.


Selain 6.421 personel kepolisian,di bantu TNI yang akan dilibatkan sesuai kebutuhan,untuk memperkuat pengamanan dan memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan baik," kata Pipit Rismanto.


Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto, menegaskan,pihaknya siap mengantisipasi dinamika sosial yang mungkin timbul, khususnya di wilayah-wilayah yang sebelumnya dianggap rawan, seperti perbatasan antara Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya serta beberapa daerah kabupaten lainnya.


"Apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan semua personel dan memperkuat sinergi antar lembaga dalam menghadapi potensi tantangan selama Pilkada," pungkas Pipit Rismanto. (Suyanto)

close