Pj Gubsu Sambut Kepulangan Paskibraka Nasional Asal Sumut

Iklan Semua Halaman

.

Pj Gubsu Sambut Kepulangan Paskibraka Nasional Asal Sumut

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 24 Agustus 2024
Keterangan Photo: Pj Gubsu, Agus Fatoni tampak menyelempangkan selendang Paskibraka Nasional asal Sibolga-Tapteng, Jum'at (23/8/2024).



SUMUT | MEDIA-DPR.COM. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni menyambut kepulangan kedua Pasukan Kibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional asal Sumut di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumut pada Jum'at (28/8/2024) malam. 


Terlihat Pj Gubsu menyematkan selempang yang bertuliskan Paskibraka Nasional 2024 serta mengalungkan kalung bunga kepada Violetta Agryka Sianturi dan Ibnu Aswan saat tiba di Bandara. 


Agus Fatoni, mengaku bangga atas prestasi yang disematkan kedua siswa ini dalam mengemban amanat untuk mengibarkan Sang Bendera Merah Putih pada HUT ke-79 Republik Indonesia di Ibukota Nusantara (IKN), mewakili Sumatera Utara.


"Kita bersyukur, mereka merupakan perwakilan Sumatera Utara telah membawa nama baik Provinsi Sumatera Utara dan kini menjadi kebanggaan kita semua," ujarnya kepada Wartawan. 


Dirinya berharap, keberhasilan Paskibraka  asal Sibolga dan Tanjungbalai ini menjadi contoh dan motivasi bagi generasi penerus untuk membawa nama Sumut baik dalam kegiatan non formal maupun dunia pendidikan di kancah Nasional.


"Saya berharap mereka bisa jadi teladan. rajin belajar terus berjuang keras dan menjaga nama baik diri sendiri, nama keluarga, nama  daerah maupun dalam hal peningkatan kualitas pendidikan di Sumut," ucap Pj Gubsu.


Pada kesempatan yang sama, Violetta Sianturi mengucapkan rasa terimakasihnya atas sambutan dan reward yang diterima. 


"Sangat teramat bangga untuk saya bisa mendapatkan apresiasi," ucapnya. 


Siswa SMA Negeri 1 Sibolga ini juga membocorkan kiat agar dapat menorehkan prestasi hingga membanggakan Kota asalnya. 


 "Tetap semangat dan jangan putus asa tetap melakukan yang terbaik dan tidak lupa berdoa," pungkasnya. (Rossy Hutabarat)



close