Pj Bupati Tapteng Jadi Mentor pada Seminar Kejaksaan RI

Iklan Semua Halaman

.

Pj Bupati Tapteng Jadi Mentor pada Seminar Kejaksaan RI

Staff Redaksi Banten
Rabu, 21 Agustus 2024


JAKARTA | MEDIA-DPR.COM. Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Sugeng Riyanta, menghadiri acara Seminar Aksi Perubahan Kinerja Organisasi, Pelatihan Kepemimpinan, Administrator (PKA) Angkatan IV Tahun 2024. 


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kejaksaan Republik Indonesia Badan Pendidikan dan Latihan, bertempat di Gedung Utama Kampus B Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta Timur, Rabu (21/08/2024).


Hadir sebagai Mentor berdasarkan surat Undangan Kejaksaan Republik Indonesia Badan Pendidikan dan Pelatihan Nomor : B 312/I.2/lmk/06/2024, tanggal 4 Juni 2024. Wakajati Jawa Tengah ini menyoroti beberapa hal terkait pelatihan Kepemimpinan. 


Diungkapkannya, seorang Pimpinan harus punya Visi, Misi, Inovasi, Motivasi, memiliki pikiran dan atitude yang baik, maka akan berdampak terhadap berhasil organisasi yang dipimpin.


Ia mengimplementasikan figur seorang Pemimpin ketika menjadi Penjabat Bupati Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara saat ini,  harus selalu action dan tidak pasif untuk tugas yang diamanatkan oleh Kemendagri.


"Pemimpin itu harus aktif melakukan koordinasi yang baik. Saya juga berbagi waktu menyempatkan hadir langsung datang ke Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah untuk memimpin langsung sosialisasi maupun hal-hal yang sifatnya teknis," beber Sugeng. 


Dirinya juga akan mengusulkan, aksi ini menjadi Perubahan Strategis ditingkat nasional, dengan dampak adanya peningkatan kualitas, efisiensi, standarisasi kemudian peningkatan akuntabilitas, dan adanya peningkatan kinerja.

 

Harapannya, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah akan memperjuangkan aksi perubahan kinerja Organisasi, Pelatihan Kepemimpinan, Administrator agar menjadi satu Prestasi bagi Kejaksaan baik dari sisi Nasional menjadi kebanggaan bersama.


"Kita akan terus perjuangkan hingga mencapai prestasi bagi Kejaksaan Tinggi Nasional khususnya Jawa Tengah," pungkasnya.


Turut hadir pada seminar ini coach Dr. Hj. Ispawati Asri, M.M., dan Tim Penguji Fri Hartono, S.H., M.H.

close