Pj Bupati Tapteng Hadiri Pencanangan Pembangunan STAI Barus

Iklan Semua Halaman

.

Pj Bupati Tapteng Hadiri Pencanangan Pembangunan STAI Barus

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 03 Agustus 2024


TAPTENG | MEDIADPR.COM. Penjabat atau Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Dr. Sugeng Riyanta hadiri pencanangan pembangunan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Barus, milik Yayasan Maju Tapian Nauli (MATAULI), Jum'at (2/8/2024).


Dalam sambutannya, Sugeng Riyanta mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tapteng sangat bersyukur dan tentunya bangga dengan Yayasan Matauli yang terus mendukung Pemerintah Tapanuli Tengah dalam pendidikan.


"Tapanuli Tengah sangat bersyukur dan bangga hari ini, dimana Yayasan Matauli terus mendukung Pemerintah Tapanuli Tengah di Bidang Pendidikan. Kita menapaki sejarah, saya yakin ini akan dicatat dalam Tinta Emas Peradaban Bangsa Indonesia, khususnya Tapanuli Tengah, teristimewa Kota Barus," katanya. 


Dirinya menyebutkan bahwa STAI ini akan berkontribusi untuk memberikan pendidikan yang baik hingga mampu melahirkan penerus cita-cita bangsa Indonesia khususnya di Tapanuli Tengah. 


"Dimana pada hari ini kita bersama-sama akan menyaksikan Pelaksanaan Pencanangan Pembangunan Kampus STAI Barus sebagai wujud untuk memajukan Pendidikan di Tapanuli Tengah dan mencerdaskan anak anak Tapanuli Tengah," ujar Pj Bupati.


Pada kesempatan itu, Pj Bupati Tapanuli Tengah juga mengajak bersama-sama, mendukung Pembangunan STAI Barus.


"Mari berkolaborasi dengan daya yang kita miliki mensukseskan Pembangunan Kampus di Kecamatan Barus ini, sehingga dengan berdirinya Kampus ini merupakan upaya melestarikan Sejarah Peradaban Barus," harap Sugeng Riyanta.


Kegiatan ini dirangkai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung pencanangan oleh Ketua Pembina Yayasan Matauli, Ir. Akbar Tanjung dan Penjabat Bupati Tapanuli Tengah, DR. Sugeng Riyanta SH., MH.


Usai Pencanangan STAI Barus, Sugeng menyempatkan waktu berkunjung ke tempat penyimpanan Artefak dan mengunjungi Museum Barus.


Turut hadir Ketua umum Yayasan Matauli, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Tapteng, Staf ahli Bidang Kesra, Kadis Koperasi, Kadis Pendidikan Tapteng, mewakili Pj. Gubernur Sumut / Kadis Pendidikan Provsu, mewakili Forkopimda Tapteng, Sekretaris Daerah Kota Sibolga, serta para Tamu undangan lainnya. (Rossy Hutabarat)

close