Mobil Tangki Tabrak Tembok Rumah Warga, 1 Orang Kritis Akibat Tertimpa

Iklan Semua Halaman

.

Mobil Tangki Tabrak Tembok Rumah Warga, 1 Orang Kritis Akibat Tertimpa

Staff Redaksi Banten
Rabu, 21 Agustus 2024


SIBOLGA | MEDIA-DPR.COM. Satu unit mobil tangki pengangkut air bersih, jenis Fuso dengan Nomor Polisi (Nopol) BB 8026 MA, menabrak tembok pagar rumah Warga hingga menimpa Pengemudi becak bermotor (Betor).


Kejadian naas ini terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Rabu (21/8/2024), sore. 


Pengemudi Betor bernama Landong Hutabarat (40), Warga Jalan Midin Hutagalung, Kelurahan Aek Habil, Sibolga, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit DR. F.L.Tobing, karena mengalami kritis akibat tertimpa mobil fuso milik 'Putra Sibolga Grub' tersebut. 


Dihimpun dari video yang beredar di sosial media, korban terjatuh ke dalam parit usai tertimpa truk, dan sejumlah Warga berinisiatif bergotong-royong untuk mengevakuasi korban secara manual. 


Kasat Lantas Polres Sibolga, AKP Muhammad Joni kepada Wartawan di lokasi menjelaskan, kejadian bermula saat mobil tangki air melaju di turunan jalan itu dengan rem tidak berfungsi atau blong. 


"Kejadiannya pukul 16:00 WIB, (Fuso-red) habis mengisi air, setibanya dekat jembatan (Depan MTs Parombunan-red) mobil mengalami rem blong, menghindari kendaraan di depannya, supir banting stir ke kiri dan ada becak dan menghantam dinding rumah di depannya," ungkapnya.


Menurut Kasat Lantas, pengendara becak saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit, sementara kondisi korban belum diketahui hingga saat ini.


"Kabar terakhir, belum meninggal dunia dan sekarang sedang di RS FL Tobing," ucapnya.


Ia menegaskan, pihaknya telah mengamankan supir dan kernet truk tangki air tersebut, serta sejumlah saksi di lokasi kejadian juga telah dimintai keterangannya. 


"Mobil tangki air juga sudah dievakuasi dengan cara diderek. Agar arus kendaraan juga bisa lancar dan tidak macet," pungkasnya. (Rossy Hutabarat)



close