KPU Sibolga Tutup Pendaftaran, Pilwalkot Akan Diikuti 4 Paslon

Iklan Semua Halaman

.

KPU Sibolga Tutup Pendaftaran, Pilwalkot Akan Diikuti 4 Paslon

Staff Redaksi Banten
Jumat, 30 Agustus 2024


SIBOLGA  | MEDIA-DPR.COM. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga secara resmi menutup tahapan pelaksanaan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga untuk kontestasi Pilkada serentak Tahun 2024, Jumat (30/8/2024) pukul 00:00 WIB.


KPU telah menerima sebanyak empat berkas dan dokumen pendaftaran dari Bacakada Sibolga. Sehingga, dengan berakhirnya jadwal penerimaan pendaftaran tersebut, KPU Sibolga menutup pelaksanaan penerimaan pendaftaran dengan empat pendaftar.


Ketua KPU Sibolga, Afwan Nasution menjelaskan, pada hari pertama KPU Sibolga nihil pendaftar. Namun di hari kedua, pihaknya menerima pendaftaran Bacakada pasangan Ahmad Syukri Penarik dan Pantas Maruba Lumban Tobing atau PENTAS.


Selanjutnya, pada hari terakhir KPU Sibolga kembali menerima pendaftaran dari pasangan Bacakada Muhammad Fadhil Thoib Hutagalung dan Marojahan Panjaitan atau FAHAM.


Kemudian pasangan Memori Eva Ulina Panggabean dan Ahmad Sulhan Sitompul (MESSI), dan terakhir sebagai pendaftar keempat, KPU Sibolga menerima berkas pendaftaran dari pasangan Robinsar Sinaga dan Mukhlis Suhada Siambaton (ROMANTIS).


"Kami menyatakan pada saat ini Pukul 00.00 WIB, tanggal 30 Agustus 2024, KPU Sibolga telah menerima empat bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga. Dengan ini, KPU Sibolga menyatakan pendaftaran ditutup secara resmi," ujar Afwan Nasution didampingi Komisioner lainnya beserta anggota Bawaslu Kota Sibolga.


Pantauan di lokasi, terlihat personil TNI-Polri dan Dinas Perhubungan Kota Sibolga melakukan pengamanan hingga proses pendaftaran Paslon Kepala Daerah berjalan lancar dengan kondusif. (Rossy Hutabarat)




close