KPU Sibolga Gelar Rakor Persiapan Penerimaan Pendaftaran Bacalon Kepala Daerah

Iklan Semua Halaman

.

KPU Sibolga Gelar Rakor Persiapan Penerimaan Pendaftaran Bacalon Kepala Daerah

Staff Redaksi Banten
Minggu, 25 Agustus 2024


SIBOLGA| MEDIA-DPR.COM. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Persiapan Penerimaan Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Tahun 2024, di Aula Cafe 88, Kota Sibolga, Sabtu (24/8/2024).


Kegiatan rakor menghadirkan peserta Para Pimpinan Partai Politik (Parpol) dan Stakeholder di Kota Sibolga. 


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kota Sibolga Afwan Nasution serta dihadiri oleh Anggota KPU Kota Sibolga Asmaruddin Nasution, Taruli Asi Parlagutan Sipahutar, Kasubbag Hukum KPU Kota Sibolga Dessy Amraini Hutabarat dan Kasubbag Data Posman Sihombing beserta Jajaran Sekretariat KPU Kota Sibolga.


Ketua KPU Kota Sibolga Kordinator Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga, Afwan Nasution mengatakan, kegiatan rakor ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan informasi kepada seluruh partai politik yang akan mengusung pasangan Calon Walikota Sibolga dan Wakil Walikota Sibolga tahun 2024.


"Kegiatan ini sangat penting untuk menyamakan persepsi secara teknis tentang informasi syarat pencalonan dan syarat calon berupa dokumen-dokumen yang wajib dilengkapi bakal pasangan calon berdasarkan Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024," jelasnya.


Lanjutnya, juga meminta kepada parpol memperhatikan dokumen yang menjadi syarat pencalonan. Sehingga dalam verifikasi yang akan dilakukan KPU berjalan lancar.


"Kami juga berkeinginan agar semua persiapan terkait dengan pendaftaran, pemeriksaan kesehatan dan tahapan lainnya dilakukan dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan prosedur ketentuan dan petunjuk teknis," ujarnya. (Rossy Hutabarat)

close