Kontribusi Positif Kemenhumkam, Lapas Sibolga Gelar Aksi Donor Darah

Iklan Semua Halaman

.

Kontribusi Positif Kemenhumkam, Lapas Sibolga Gelar Aksi Donor Darah

Staff Redaksi Banten
Rabu, 07 Agustus 2024


TAPTENG  | MEDIA-DPR.COM. Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga menggelar kegiatan donor darah sebagai bentuk kontribusi positif Kementerian Hukum dan HAM dalam membantu sesama, Selasa (06/08/2024).


Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sahardjo Lapas Sibolga diikuti oleh petugas dari Lapas Sibolga dan Imigrasi Sibolga bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD F.L. Tobing Sibolga. 


Sebelum dilakukan pengambilan darah petugas terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan guna memastikan bahwa pendonor dalam keadaan sehat.


Kalapas Sibolga Indra Kesuma menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.


“Aksi donor darah ini merupakan bentuk rasa syukur sebagai insan Pengayoman dimana dalam bertugas sehari-hari diberikan kelancaran oleh Tuhan yang maha esa serta sebagai kepedulian kita untuk sesama dalam memenuhi kebutuhan stok darah di daerah sehingga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujarnya.


Donor darah adalah salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat tidak hanya pada diri sendiri, namun juga kepada seluruh orang yang membutuhkan. 


Darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami kondisi seperti kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, thalasemia, hingga kanker darah. Donor darah secara rutin terbukti memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor. (Rossy Hutabarat)




close