Tambang Emas Martabe Batangtoru Ajak Masyarakat Manfaatkan Operasi Katarak Gratis

Iklan Semua Halaman

.

Tambang Emas Martabe Batangtoru Ajak Masyarakat Manfaatkan Operasi Katarak Gratis

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 27 Juli 2024


TAPSEL  | MEDIA-DPR.COM. Kegiatan Operasi mata katarak gratis yang digelar perusahaan Tambang Martabe menjadi momen yang membahagiakan bagi para pasien yang sudah dioperasi oleh tim Dokter di Puskesmas Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).


Salah satu pasien yang berhasil diwawancarai awak media, Rosmaini Nasution (60) mengatakan, kegiatan Operasi Katarak Gratis ini sangat membantu dirinya dan keluarga untuk dapat melihat lagi. 


"Empat bulan yang lalu, saya kehilangan kemampuan melihat pada kedua mata, tiba saat ini saya akan bisa melihat kembali.  Terimakasih yang sebesar besarnya kepada Tambang Emas Martabe, yang sudah melakukan bakti sosial kemanusiaan, pelayanannya juga sangat baik," ujarnya. 


Dirinya berharap agar kegiatan kemanusiaan ini terus dilakukan karena dianggap sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya keluarga Prasejahtera.


"Saya juga berharap, supaya kegiatan ini terus dilakukan, oleh pihak Tambang, karena sangat berdampak positif bagi kalangan masyarakat, khususnya bagi warga yang kurang mampu, " kata Perempuan yang sudah Lansia ini. 


Direktur & CEO PTAR, Noviandri Hakim, mengatakan perusahaan menyelenggarakan operasi katarak secara gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang menderita kebutaan akibat katarak sehingga tidak dapat berdaya secara mandiri, bahkan kehilangan harapan hidup. 


“Kami menyadari bahwa katarak tidak sekadar gangguan penglihatan, melainkan juga kendala untuk dapat produktif, berdaya secara mandiri, dan meningkatkan harapan hidup dalam menjalankan aktivitas," katanya kepada Wartawan, Jum'at (26/7/2024).


Ia juga menyebutkan bahwa Operasi Katarak Gratis ini merupakan program unggulan Tambang Emas Martabe Batangtoru selaras dengan komitmen PT AR pada kehidupan masyarakat yang sehat dan sejahtera. 


"Operasi katarak ini merupakan program unggulan Tambang Emas Martabe, jadi harapan kami kegiatan di tahun 2024 ini, sukses seperti di tahun sebelumnya" jelasnya.


Sementara, Senior Manager Corporate Communications PTAR, Katarina Siburian Hardono mengajak Masyarakat memanfaatkan dan menyebarkan informasi operasi katarak gratis ini kepada kerabat atau keluarga untuk putaran kedua dan ketiga nantinya. 


“Katarak bisa disembuhkan hanya dengan operasi. Mari kita gunakan kesempatan baik ini untuk memulihkan penglihatan keluarga dan kerabat kita, agar mereka berdaya dan produktif kembali. Selain pemeriksaan mata hingga operasi, Tambang Emas Martabe juga mengarahkan puluhan staf menjadi relawan aktif yang mendukung para pasien agar lebih siap menjalani operasi,” pungkas Perempuan hobby Boxing tersebut.

close