Sepasang Lansia Tempuh Jarak 308 Km Demi Operasi Katarak Gratis Agincourt Resources

Iklan Semua Halaman

.

Sepasang Lansia Tempuh Jarak 308 Km Demi Operasi Katarak Gratis Agincourt Resources

Staff Redaksi Banten
Kamis, 25 Juli 2024
Keterangan Photo: Amiruddin Nasution dan Isteri sedang beristirahat di halaman Puskesmas Batangtoru pasca tindakan operasi 



TAPSEL  | MEDIA-DPR.COM.  Kabar Operasi Karatak Gratis yang diselenggarakan PT Agincourt Resources terdengar sampai ke telinga pasutri yang sudah lanjut usia (lansia) asal Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat. 


Amaruddin Nasution tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Meski di usia sudah memasuki 72 tahun, namun ia bertekad ingin sembuh dari katarak yang sudah menyatroni kedua lensa matanya. 


Tak ingin sembuh sendiri, dirinya memboyong istri tercinta, Ely, mendaftar sebagai peserta bakti sosial Tambang Emas Martabe tersebut.


Menempuh jarak 308 kilometer menaiki bus dari Simpang Ampek, singgah di beberapa tempat sesuai petunjuk tim volunteer Bakti Sosial Martabe, selanjutnya berangkat bersama rombongan menuju Puskesmas Batangtoru, Tapanuli Selatan, lokasi operasi katarak gratis PT Agincourt Resources tahun 2024.


Setelah mengikuti serangkaian persiapan, pasangan suami istri ini lega, kompak keluar dari ruangan operasi, mengambil waktu sejenak untuk beristirahat di halaman Puskesmas. Menurut Ibu dari 5 anak ini, ia dan suaminya telah dua tahun ini menantikan moment krusial itu.


Bagi pasutri asal desa Perigi tersebut, bakti sosial operasi katarak gratis Tambang Emas Martabe ini sangat membantu mengentaskan gangguan penglihatan yang selama ini menganggu aktivitas keseharian mereka sebagai petani jagung. 


"Saya dan istri telah selesai dioperasi, ini sangat membantu kami. Tak hanya bisa kembali melihat indahnya dunia, tapi juga dapat bekerja melanjutkan tanggungjawab sebagai orangtua," kata Amaruddin, Rabu (24/7/2024). 


Amaruddin dan istri tidak lagi merasa nyeri pasca tindakan operasi. Saat ini mereka fokus untuk proses penyembuhan. Dirinya juga bersyukur terdaftar sebagai peserta operasi katarak gratis PT Agincourt Resources.


"Pelayanannya sangat baik. Petugasnya ramah dan telaten. Saya sangat senang dengan bantuan yang diberikan Tambang Emas Martabe. Alhamdulillah, selama berobat tidak sampai keluar biaya. Terimakasih PT Agincourt Resources," ucapnya (Rossy Hutabarat)

close