PPDB SMP Negeri 1 Pangalengan Melebihi Kuota, Ini Penjelasan Ayi Mistono

Iklan Semua Halaman

.

PPDB SMP Negeri 1 Pangalengan Melebihi Kuota, Ini Penjelasan Ayi Mistono

Staff Redaksi Banten
Jumat, 05 Juli 2024


KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM. Ketua PPDB SMP Negeri 1 Pangalengan, Ayi Mistono saat ditemui di ruang kerjanya di SMP Negeri 1 Pangalengan, Desa Margamulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten, Bandung Provinsi Jawa Barat Kamis (04/07/2024) menyampaikan.


Bahwa terdapat 260 orang mendaftar lewat jalur zonasi, 125 orang melalui jalur prestasi, 16 orang dari jalur perpindahan tugas orang tua, dan 130 orang dari jalur afirmasi.


Jumlah total pendaftar mencapai 536 orang, melebihi kuota sebanyak 184 orang. Untuk mengakomodir siswa yang tersisa, mereka akan dialihkan ke SMP Negeri 5 dan 6 Pangalengan, imbuhnya.

 

Dalam kesempatan Ayi mistono mengatakan, sebagian guru di SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 6 sebagian gurunya dari sini serta ada guru honorer tetap.


Untuk SMP Negeri 5 nantinya para siswa-siswi kelas pagi karena ada ruang kelas kosong di SDN Bintang Bangsa, sementara SMP Negeri 6 mengadakan kelas di siang hari di SDN Trikarya sambil menunggu proses pembangunan yang akan di laksanakan, ujarnya.

 

Menurut Ayi mistono awalnya ada kekhawatiran bahwa pendaftar ke SMP Negeri 1 akan berkurang karena hadirnya SMP Negeri 5 dan 6, tapi kenyataannya jumlah pendaftar justru bertambah.


Hal ini menunjukkan bahwa imej dari orang tua siswa SMP Negeri 1 masih menganggap sekolah favorit, terbukti dari banyaknya prestasi yang berhasil diraih, untuk itu Ayi Berharap agar siswa-siswinya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang tinggi baik SMA Negeri ataupun SMA Swasta.pungkasnya. (Ayi Supriatna)

close