Jelang Pilkada, Polres Metro Tangerang Kota Cek Kesiapan Anggota dan Kendaraan Water Canon

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Pilkada, Polres Metro Tangerang Kota Cek Kesiapan Anggota dan Kendaraan Water Canon

Staff Redaksi Banten
Minggu, 28 Juli 2024


TANGERANG KOTA  | MEDIA-DPR.COM. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si., melakukan persiapan dan pemeriksaan kendaraan dinas jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.


Zain menjelaskan, pemeriksaan tersebut guna memastikan kesiapan kendaraan dalam kondisi baik dan layak digunakan pada tahapan hingga proses pemungutan suara Pilkada Serentak 27 November 2024.


"Kita melakukan pengecekan satu per satu kendaraan roda empat dan roda dua, di antaranya kendaraan patroli Satsabhara, Satlantas, polsek jajaran, ambulans Sie dokkes, Raisa Sabhara, hingga kendaraan water Canon,"kata Zain, kepada dpr-com, Minggu, (28/7/2024).


Dalam pelaksanan pengecekan kendaraan dinas kepolisian tersebut, Zain didampingi pejabat utama Polres Metro Tangerang Kota. Zain menyampaikan beberapa arahan kepada personel pengguna kendaraan pengamanan tersebut.


"Apabila ada kendaraan yang perlu diperbaiki segera didata, dilakukan perbaikan dengan anggaran yang ada dengan baik sehingga ketika diperlukan sudah siap untuk digunakan dalam situasi dan kondisi tertentu," ujar Zain.


Pemeriksaan kendaraan dinas kepolisian itu meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin untuk memastikan tidak ada kendaraan yang mengalami kendala atau kerusakan hingga pelaksanaan Pilkada 2024.


"Ini merupakan kesiapan sarana prasarana dalam pelaksanaan tugas ke depan. Diharapkan para personel agar merawat kendaraan dan alut maupun alsus dengan baik sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar dan nyaman,"ucap Zain.


Zain menegaskan,secara keseluruhan kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas kepolisian tersebut tidak ditemukan adanya kendaraan dan peralatan penunjang yang mengalami kerusakan," pungkas Zain. (Suyanto)

close