Antusias Siswa Masuk di Hari Pertama Sekolah

Iklan Semua Halaman

.

Antusias Siswa Masuk di Hari Pertama Sekolah

Staff Redaksi Banten
Senin, 15 Juli 2024


TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Antusias terlihat dari wajah para siswa memasuki hari pertama sekolah di tahun ajaran 2024/2025.


Waktu masih menunjukkan pukul 06.30 WIB, namun puluhan siswa ditemani oleh orangtuanya terlihat telah berkumpul di halaman sekolah SDN 152977 Sarudik 1, Tapanuli Tengah. 


Kendati masih mengantuk, tak menyurutkan semangat siswa tersebut untuk mengikuti upacara kenaikan bendera merah putih yang dilaksanakan tepat pukul 07.15 WIB, yang diikuti oleh seluruh siswa serta para Guru, dipimpin langsung Kepala Sekolah. 


Selaku Kepala Sekolah sekaligus Pemimpin Upacara, Nurlisma Simamora mengucapkan selamat datang kepada siswa kelas 1 dan menyapa para murid lainnya. 


"Selamat datang kepada anak didik kami kelas 1 di SD yang kita cintai ini dan kepada siswa lainnya agar tetap semangat belajarnya" katanya usai laksanakan upacara, Senin (15/7/2024) pagi. 


Ia juga mengatakan bahwa para siswa yang baru masuk akan diberikan waktu untuk pengenalan lingkungan sekolah serta para tenaga pendidik yang akan menjadi Guru mereka. 


"Hari ini, anak didik kami yang baru akan diberikan waktu untuk mengenalkan diri, pengenalan lingkungan sekolah, ruangan kelasnya, juga Guru yang akan mengajar ananda," ujarnya. 


Dirinya juga mengingatkan muridnya akan pentingnya sarapan pagi sebelum berangkat ke sekolah agar anak-anak fokus dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah.


"Sebelum berangkat ke sekolah, anak kami jangan lupa sarapan supaya tidak mengantuk dan fokus belajarnya," pungkasnya. (Rossy Hutabarat)











close