Mubesda Sukses, BS Pimpin IWO Sibolga-Tapteng

Iklan Semua Halaman

.

Mubesda Sukses, BS Pimpin IWO Sibolga-Tapteng

Staff Redaksi Banten
Minggu, 23 Juni 2024


SIBOLGA | MEDIA-DPR.COM. Hasil Musyawarah Bersama Daerah (Mubesda) Ikatan Wartawan Online Sibolga-Tapanuli Tengah resmi menetapkan Benny Setiawan (BS) memimpin organisasi kewartawanan tersebut. 


Sempat diwarnai dengan silang pendapat dari anggota, hal ini tak lantas membuat rapat ditunda sampai akhirnya mencapai kemufakatan bersama. 


Mengusung thema "IWO Sebagai Organisasi Profesi Wartawan yang kuat Secara Kualitas dan Kuantitas serta Kompetitif dan Profesional", Mubesda yang dilaksanakan di Hotel Wisata Indah Sibolga pada Minggu, (23/6/2024) ini juga dihadiri oleh Wartawan yang bertugas di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah. 


Ketua PW IWO Sumut, Amri Abdi dalam pemaparannya menjelaskan bahwa organisasi ini merupakan perkumpulan Wartawan yang memiliki rasa kebersamaan dan rasa satu keluarga.


"Selamat kepada BS yang sudah terpilih, dengan Mubesda hari ini diharapkan bisa memilih para pengurus IWO yang benar benar mampu untuk melanjutkan kepemimpinan PD IWO Sibolga Tapteng tahun 2024- 2029 yang menjunjung tinggi rasa kekeluargaan," ujarnya. 




Amri mengatakan, jabatan Ketua adalah jabatan pimpinan yang diberi amanah untuk membawa organisasi IWO Sibolga-Tapteng ke arah yang lebih baik.


"Jangan jumawa, bangunlah sinergitas dengan stakeholder, karena semakin banyak kawan semakin terbuka banyak pintu rezeki. Dan diharapkan kedepan kepada Ketua IWO terpilih harus lebih banyak mendengarkan nasehat, arahan dan saran dari kawan-kawan," ucapnya.


Pengurus Wilayah Sumut ini juga menjelaskan bahwa pengurus-pengurus yang terpilih nantinya harus memiliki kemampuan dan mampu menggerakkan roda organisasi kewartawanan tersebut.


"Jangan jenuh untuk memperjuangkan kebenaran. Dan saya juga mengharapkan agar kita ingin menjadi pelopor untuk menyampaikan informasi yang berkualitas bagi masyarakat," kata Ketua PW IWO Sumut Amri yang pernah tinggal di Jalan Murai Kota Sibolga. 


Usai terpilih, Benny Setiawan dalam sambutannya berujar bahwa kepengurusan PD IWO Sibolga-Tapteng dapat semakin solid dan kompak. 


"Saya terima amanah yang diberikan, semoga kita semakin solid dan kompak," kata Benny.


Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi khususnya kepada PT Agincourt Resources Batang Toru, secara berkesinambungan menjalin kemitraan dengan media sebagai lumbung informasi. 


Diakhir Mubesda, Ketua PW IWO Sumut Amri Abdi menyerahkan bendera pataka IWO kepada Ketua PD IWO Sibolga-Tapteng terpilih Benny Setiawan menyerahkan hasil Mubesda kepada PW IWO Sumut, Amri Abdi. 


Kegiatan ini juga di isi dengan penerimaan 3 anggota baru yang langsung disepakati menjadi anggota magang di IWO Sibolga-Tapteng untuk tiga bulan kedepannya. (Rossy Hutabarat)

close