Lapas Ambon Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Bersama Warga Binaan

Iklan Semua Halaman

.

Lapas Ambon Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Bersama Warga Binaan

Staff Redaksi Banten
Kamis, 12 Oktober 2023

AMBON I MEDIA-DPR.COM. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hiriah bersama petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Masjid Ar Taubah Lapas Ambon, Rabu (11/10/2023).


Bertema Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Pribadi yang Terbaik dan Kompetitif, acara diawali dengan pembacaan rawi dilanjutkan dengan pembacaan kalam illahi dan saritilawah. Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Maluku, Maizar


Kadivpas, Maizar mengajak seluruh warga binaan agar ikuti kegiatan ini dengan baik dan tertib serta mengambil hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. “Melalui momentum peringatan Maulid Nabi kita dekatkan diri dengan Allah SWT agar tidak menjadi orang-orang yang merugi dan senantiasa mendirikan sholat,” Ajaknya 


Sleanjutnya Ustadz Baharudin Tidore menyampaikan ceramah tentang hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia mengajak seluruh hadirin agar selalu memperbanyak salawat dalam menjalankan segala aktivitas agar kelak mendapat syafaatnya.


“Mari kita mencintai Rasulullah dalam kehidupan di dunia dengan tiga aspek, yaitu membaca salawat, sirah nabawi, dan mutabah. Amalkan warisan Rasulullah, yaitu Al-qur’an dan salawat,” Pungkasnya. (Steven)


Editor: Rossy 

close