Dana Desa Aek Unsim Sebesar Ratusan Juta Raib Digondol Maling

Iklan Semua Halaman

.

Dana Desa Aek Unsim Sebesar Ratusan Juta Raib Digondol Maling

Staff Redaksi Banten
Minggu, 08 Oktober 2023

TOBA | MEDIA-DPR.COM. Uang Dana Desa Aek Unsim, Kabupaten Toba, Sumatera Utara sebesar sebesar Rp. 131.000.000 dibawa kabur kawanan Maling. Polisi periksa Kepala Desa (Kades) serta Perangkatnya.


Kasi Humas Polres Toba Bungaran Samosir mengatakan ada tiga orang diperiksa dalam yakni Rommel Pasaribu selaku Kades Aek Unsim juga sebagai pelapor kasus.


"Perangkat Desa Marzuki Pasaribu,(32) dan Ellen Hutahaean,(34). Saat itu, ketiganya lah yang membawa uang Dana Desa ," ujarnya pada pers statement diterima oleh MEDIA-DPR.COM, Sabtu (07/10/2023).


Lebih lanjut diterangkan Bungaran, "Kasus ini masih dalam penyelidikan juga telah memeriksa CCTV di lokasi kejadian dan masih tahap penyelidikan CCTV di TKP, karna ada CCTV-nya" Ungkapnya.


"Sebelumnya sudah diberitakan, aksi pencurian uang Dana Desa itu dan viral di Media Sosial (Medsos). Dalam Video terlihat Mobil yang bawa uang Dana Desa itu tampak terparkir di depan sebuah Toko. Mobil itu berwarna hitam" Tambahnya.


"Tak lama seorang pria berpakaian serba hitam berjalan mendatang Mobil tersebut. berjalan dari ujung jalan" Tuturnya.


"Setelah itu langsung buka pintu belakang Mobil dan membawa kabur sebuah Tas. Lalu, pelaku pergi melarikan diri bersama seorang temannya yang sudah menunggu di pinggir jalan. Keduanya melarikan diri gunakan Sepeda Motor" Jelasnya.


Bungaran Samosir beberkan peristiwa terjadi di jalan lintas Tarutung, tepatnya di Kelurahan Sangkar Nihuta Soposurung, Kecamatan Balige, Selasa O3 Oktober 2023 siang.


"Adapun uang yang dibawa kabur para pelaku itu adalah UDD Aek Unsim baru ambil dari Bank Sumut sebesar Rp 131.000.000" Ucapnya.


Bungaran berujar "Kejadian itu berawal saat pelapor Kades serta dua Perangkat Desa ambil UDD itu. Lalu, mereka pergi ke sebuah toko untuk beli laptop dan meninggalkan uang tersebut di dalam mobil yang terparkir di depan toko" Urainya dan menduga para korban lupa kunci mobil.


"Setelah dari toko itu, mereka kembali ke mobil dan tidak menemukan lagi uang tersebut," Jelasnya.


"Selain UDD Rp. 131.000.000 juga uang Rp. 2.000.000 dan satu buah laptop dibawa kabur komplotan maling saat mobil parkir dan akibat kejadian diperkirakan kerugian mencapai Rp. 141. 000.000" Imbuhnya.


"Kasus itu telah dilaporkan ke Polsek Balige pada hari yang sama. Saat ini, pihak Kepolisian masih memburu pelaku pencurian itu" Pungkasnya. (Rossy)

close