Ada Bangkai Babi di Pelabuhan Lama Sibolga, Karyawan PD. SINA Abaikan Pengunjung

Iklan Semua Halaman

.

Ada Bangkai Babi di Pelabuhan Lama Sibolga, Karyawan PD. SINA Abaikan Pengunjung

Staff Redaksi Banten
Kamis, 05 Oktober 2023

SIBOLGA I MEDIA-DPR.COM. Pengunjung objek wisata Pelabuhan lama dikejutkan dengan adanya bangkai Babi di pinggiran pantai Pelabuhan Lama Kota Sibolga, Sumatera Utara.


Seekor bangkai babi tergeletak begitu saja ditengah ramainya pengunjung yang datang untuk mandi di Pantai tersebut. 


Pemandangan ini terpantau oleh awak MEDIA-DPR.COM ketika sedang berada di daerah wisata tersebut, Kamis (5/10/2023) sekira pukul 18.10 WIB.


Ibu Maja seorang pengunjung mengatakan "Ada bangkai babi disana, sudah daritadi ada tergeletak disitu dan tidak ada yang ambil" Ujarnya dengan nada kesal.



"Kita diminta untuk bayar karcis per orang sebesar Rp. 2000, tetapi dari pengelola pantai ini tidak ada yang mau mengambil bangkai babi itu" Tuturnya.


"Naik-naik nak, ada bangkai babi nanti airnya masuk mulut dan terminum" kata Maja sembari menarik tangan anaknya yang tengah asyik berenang. 


"Entah dimana pihak pengelola Pelabuhan Lama ini, mereka hanya tahu terima uang dari pengunjung tanpa mau berkeliling melihat sekitar keadaan objek wisata yang mereka kelola" timpal Lase pengunjung lainnya. 


"Kalau begini, saya sebagai pengunjung merasa sangat terganggu melihat bangkai itu. Tempat wisata tapi minim perhatian dari Dinas terkait" Sebutnya. 


Menanggapi keluhan dari pengunjung, awak MEDIA-DPR.COM mencoba untuk memberitahukan kepada petugas penerima karcis bahwa ada bangkai babi dan meminta mereka untuk memindahkan bangkai babi tersebut jauh dari kawasan pantai.


Bukannya langsung tanggap, Karyawan PD. SINA yang mengaku bernama Ilham dengan arogan mengatakan "Siapa kakak suruh angkat bangkai babi itu ? itu bukan kerjaanku kak" Ujarnya. 


"Besoklah diangkat oleh petugas kebersihan dari DLHKP Sibolga, kerjaanku hanya kutip karcis" Tuturnya.


"Biarpun banyak pengunjung disana, sekali lagi aku katakan itu bukan kerjaan kami. Tunggu sampai besok pasti dibersihkan" Jawabnya singkat.


Pelabuhan Lama Sibolga merupakan destinasi pariwisata yang berada di kawasan pantai Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota yang telah diresmikan oleh Pemko Sibolga pada 26 Desember 2022.


Sebagai objek wisata andalan di Kota Sibolga, sudah seharusnya kebersihan sekitar pantai dijaga oleh pihak pengelola Pariwisata yakni Perusahaan Daerah Sibolga Nauli (PD.SINA) sebab objek wisata Pelabuhan Lama merupakan sumber Pendapatan Asli Daerah Kota Sibolga. (Rossy)




 

close