Libur Idul Fitri, Pesona Alam Sipinsur Ramai Dikunjungi Wisatawan Domestik

Iklan Semua Halaman

.

Libur Idul Fitri, Pesona Alam Sipinsur Ramai Dikunjungi Wisatawan Domestik

Staff Redaksi Banten
Rabu, 26 April 2023

HUMBAHAS|MEDIA-DPR.COM. Ribuan pengunjung memadati kawasan objek wisata geosite Sipinsur di Pearung, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan. Nampaknya wisata andalan Humbahas ini selalu menjadi primadona dalam masa liburan Hari Lebaran.


Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Humbang Hasundutan memastikan sekalipun terjadi lonjakan pengunjung, pelayanan tetap dilakukan maksimal.


Para pengunjung berasal dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Bandung, Pekanbaru, Medan dan dari daerah lainnya. Pengunjung merupakan pemudik yang melintas7 dari kawasan Humbahas atau yang singgah ke Humbahas sebelum menuju kampung halamannya (25/4/2023).


Kadis Pemuda dan Olahraga Jakkon Marbun mengatakan. Pemkab Humbahas melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kab. Humbang Hadundutan sudah memperediksi awalnya akan terjadinya lonjakan pengunjung pada libur lebaran Tahun 2023.


Memang sejak libur tiba, sipinsur terus ramai. Karena itu, sebelum memasuki masa liburan sebelumnya, pihak Pemkab melalui dinas terkait telah melakukan pembenahan seperti pembersihan dan perawatan lokasi wisata. Namun demikian, Dinas tetap menganjurkan supaya pengunjung tetap menjaga kebersihan lokasi wisata Sipinsur” ujarnya. (BonStu)

Editor: Rossy 

close