Pj. Bupati Tapteng Yetty Sembiring S.STP MM. Lakukan Koordinasi Dengan Tokoh Nasional dan Para Menteri

Iklan Semua Halaman

.

Pj. Bupati Tapteng Yetty Sembiring S.STP MM. Lakukan Koordinasi Dengan Tokoh Nasional dan Para Menteri

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 17 Oktober 2022


TOBA | MEDIA-DPR.COM. Pj Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara Yetty Sembiring S.STP. MM. lakukan koordinasi dengan para Menteri. 


Hal itu dilakukan Yetty pasca menghadiri pelantikan mahasiswa Institut Teknologi (IT) Del di Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Sabtu (15/10/20220).


Yetty bertemu dengan dua orang Menteri, yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly, dan Tokoh Nasional asal Kabupaten Tapteng, Ir. H. Akbar Tanjung.


Kepada wartawan, Pj Bupati Tapteng, Yetty Sembiring S.STP MM mengungkapkan: "Momen pertemuan sangat berharga itu dengan Luhut Binsar Panjaitan, Yasonna Laoly dan Akbar Tanjung, tak lain adalah sebagai upaya untuk mengambil pelajaran yang dapat digunakan dalam memimpin Kabupaten Tapteng.


Yetty tuturkan, pasca acara itu, mendengarkan kuliah umum yang disampaikan oleh Menkumham di hadapan para mahasiswa IT Del.


“Sangat luar biasa yang saya rasakan dan dengarkan dari kuliah umum yang dibawakan oleh Bapak Yasona Laoly." ujarnya 


Kita diajarkan tentang kekayaan intelektual yang harus dipatenkan. 


"Mengingatkan bahwa sesuatu yang sudah terdaftar akan lebih berharga,” kata Yetty dan 

dalam kuliah umum tersebut, Menkumham Yasonna juga mengingatkan sesuai dengan semboyan dan nilai-nilai dasar IT Del, yaitu mar Tuhan (godliness), Marroha (conscious), dan Marbisuk (wise)." ucapnya 


“Sikap dan perilaku untuk selalu selangkah lebih maju di dalam upaya-upaya membentuk masa depan yang lebih baik berlandaskan iman, hati nurani yang bersih, dan akal budi yang terpelajar. Dari hal ini Pak Yasonna mengingatkan kepada semua wisudawan agar tetap memegang nilai-nilai dasar tersebut,” kata Yetty Minggu 16.10.2022.


Ada pesan khusus yang ia terima dari Menkumham agar bertugas dengan baik memimpin Tapteng.“Beliau berpesan agar menjalankan tugas dengan baik. Dalam memimpin, beliau juga minta agar menunjukkan karakter sendiri dengan tetap menunjukkan integritas, serta tetap berjalan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” kata Yetty.


Pasca meninjau Kampus dan Asrama Del, Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan dengan Yetty tampak bersama sambil berbincang-bincang hingga tertawa lepas.


Seakan keduanya sudah berlangsung lama, namun tak diketahui pasti apa perbincangan keduanya, tapi Yetty mengaku, bahwa (Yetty -red) sangat mengagumi sosok Luhut Binsar Panjaitan dalam membangun kampung halamannya, Kabupaten Toba.


“Saya melihat niat baik pak Luhut Binsar Panjaitan yang berupaya membangun kampungnya melalui upaya peningkatan kualitas pembangunan. Hal itu merupakan niat mulia yang perlu diteladani,” pungkasnya. [ Pance ]

close