Ketua Panitia Pelantikan Frengki T.Sihombing ,SE , Pelantikan DPW Petani NasDem Sumut dan 20 DPD Petani NasDem oleh Ketum DPP Petani NasDem. Syaiful Bahari SH,MH.

Iklan Semua Halaman

.

Ketua Panitia Pelantikan Frengki T.Sihombing ,SE , Pelantikan DPW Petani NasDem Sumut dan 20 DPD Petani NasDem oleh Ketum DPP Petani NasDem. Syaiful Bahari SH,MH.

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 30 September 2022

 


SUMATERA UTARA | MEDIA-DPR.COM. Ketua Umum Syaiful Bahari SH,MH lantik kepengurusan DPW Petani Nasdem Provinsi Sumatera Utara pada Kamis 29.09.2022 Jam 09:00  bertempat di Auditorium DPW NasDem Propinsi Sumatera Utara.


Susunan Pengurus DPW Petani NasDem Provinsi Sumatera Utara,  dipimpin oleh Ketua Drs.Parsaulian Tambunan M.Pd. , 

Sekretaris Frengki T. Sihombing, S.E dan 

Bendahara Drs. Enrico JS Rambe.


Acara ini dihadiri oleh Kementerian Pertanian yang diwakili oleh Staff Ahli Kementerian Pertanian Sondang Tarida Tampubolon SH,LLM , Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST, Dewan Pakar , Dewan Penasehat , Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani SH , Seluruh Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi NasDem, Seluruh Pengurus DPW dan Sayap Partai NasDem Prov.Sumatera Utara.


Syaiful Bahari SH,MM dalam sambutannya mengatakan: "Bahwa, terbentuknya DPW Petani NasDem ini diharapkan dapat membantu meningkatnya kesejahteraan petani, dan membantu kesulitan dan kendala yang dialami oleh para petani.ujarnya


Sementara Sondang Tarida Tampubolon SH, LLM , Staff Ahli Kementerian Pertanian mengatakan: "Kendala atau keluhan kelangkaan pupuk yang terjadi sering dialami petani ini memang bukan hanya ada di Provinsi Sumatera Utara.


"Namun Pemerintah dalam hal ini, Kementrian Pertanian tidak dapat mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat". Katanya 


Dengan adanya wadah untuk petani yang dilantik oleh Partai NasDem tentunya dapat mengakomodir setiap permasalahan yang dialami oleh para petani sehingga dapat disampaikan kepada Kementerian pungkasnya.


Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar ST mengatakan: "Acara ini Merupakan program partai target Ketua umum, melakukan konsolidasi memperkuat badan dan sayap partai dalam memenuhi struktur dan fungsional dalam partai Nasdem memperkuat basis massa, tidak semata hanya mencari basis massa tapi juga membantu masyarakat petani agar mereka dapat sejahtera, ujarnya.


Ketua DPW Petani NasDem Sumut Drs. Parsaulian Tambunan M.Pd  yang baru dilantik menyampaikan  bahwa untuk memajukan pertanian yang ada di Provinsi Sumatera Utara memiliki program - program seperti pelatihan, membantu kesulitan petani masalah pupuk dengan sistim KUR


Tambah Parsaulian Tambunan, Semoga acara ini membuat sejarah, sebagai ketua akan membuat sejarah baru di Sumatera Utara ini, Menyampaikan kepada Iskandar ST yang memberi mandat , DPP petani Nasdem, harapan tak seremonial saja, bagi petani yang berkesinambungan, 

Untuk tetap membangun Nasdem adalah sebuah restorasi , petani milenial yang berintegritasi.


Sementara Ketua Panitia Pelantikan Frengki T.Sihombing ,SE , dalam laporannya sebagai Ketua Panitia menyampaikan selain Acara Pelantikan DPW Petani NasDem Sumut, juga sekaligus pelantikan 20 DPD Petani NasDem Sumut oleh DPP Petani NasDem.


Kemudian dilanjutkan sesi ke II  Seminar Petani yang diikuti sangat antusias oleh peserta hingga sore hari dengan narasumber dari Kementerian Pertanian , DPP Petani NasDem dan Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara.


Panitia juga mengadakan Pameran Pertanian , mulai dari Alat Pertaian Modern , Bibit-bibit Tanaman , Pupuk Dolomit LM100 , Pupuk Kimia dll. [ Pance ]

close