Pekerja Proyek Pamsimas Meregang Nyawa Tersengat Listrik Saat Bekerja

Iklan Semua Halaman

.

Pekerja Proyek Pamsimas Meregang Nyawa Tersengat Listrik Saat Bekerja

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 27 Agustus 2021



SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Malang Nasip Senen  Warga kecamatan Singkut kab Sarolangun harus meregang nyawa  saat dia Lagi bekerja membuat tandon air di menara Tower  proyek Pamsimas Selasa 24/8 2021 Desa lubuk kepayang  kec air hitam .


Impormasi yang yang berhasil di rangkum di Lokasi kejadian perkara  dari warga sekitar Menyebutkan saat itu para tukang tower ini  Sedang melakukan pekerjaan di bagian atas Terutama membuat memasang papan mall Untuk mengecor untuk bagi bak air  namun Saat itu senen tidak sadar bahwa dirinya itu Bekerja  berjarak hanya satu meter saja dari  Kabel arus api aliran listrik di atas tiang PLN.


Menurut salah satu pemilik warung di dekat Bangun tower membenarkan bahwa terjadi  Insiden tersebut .benar ada tukang yang yg Jatuh kena sentrum itu .tapi kita dak jelas Dan tidak melihat kejadiannya ujar mereka Sedikit terkesan takut menceritakan tentang Kejadian yang sebenarnya .


Namun menurut tomas setempat  AH  saat di wawancara  mengaku bahwa benar  ada Pekerja bangunan tower Pamsimas DS lubuk Kepayang kesetrum listrik saat lagi bekerja di bagian atas bangunan . saat itu senen lagi Kerja di bagian atas  entah bagaimana besi Yang dia pegang buat tulang cor untuk  bak Air  tuba tiba tersetuh ke kabel api listrik itu Sehingga dia langsung  tersentrum saat itu Korban langsung meningal di tempat, ujar AH.



Di sampaikan kejadian itu Selasa 24/8 2921 Kondisi korban saat itu gosong terbakar dan Tidak tertolong lagi . kemudian jenazah nya Di Bawak pulang ke kampung nya di Singkut Kejadian ini sempat menggemparkan warga Namun demikian tidak untuk publik Karena  apa yang di alami oleh pihak tulang Ini merupakan kelalaian pekerja .yang paling Patal lagi kenapa Bagunan ini persis dengan Arus jaringan tiang listrik . sedangkan arus Apa lagi lebih dekat dengan tegangan tinggi Tentu lebih berbahaya lagi terang nya .


Saya tidak tahu persis siapa pengelola yang Jadi pengurus proyek Pamsimas itu namun Saya kira para perangkat desa pasti  tahu hal Ini karena tidak ada musyawarah tentang itu Makanya kita tidak tahu siapa pengelola yang Melakukan . namun di balik peristiwa ini ada Kelalaian sehingga ada yang mengalami hal Yang patal dan Memakan korban jiwa dalam Pembangunan proyek ini Pungkasnya .


Di kabarkan bahwa korban senen bertempat Tingal di simpang Nibung persisnya tak jauh  Dari SMPN no 28 Sarolangun . belum ada yg Memberikan keterangan resmi terkait dengan meningal pekerjaan Pamsimas ini dari Pihak terkait . mulai pendamping  padilitator Kab Sarolangun baik dari para KKM desa yang Ada di desa lubuk kepayang kec air hitam Bah kan kematian senen ini terindikasi ada Dugaan segaja di tutup tutupi Agat tidak bisa Di ketahui publik . semoga kasus meningalya Pekerja proyek Pamsimas ini mesti diungkap Untuk mengetahui sebab kematian musibah Kerja atau paktor kecerobohan dan kelalaian Dari pihak KKM . saat mempekerjakan orang Tidak cefety dengan alat pelindung diri ( APD ) Apalagi Bekerja di tempat yang rawan buat  Pekerja bangunan tersebut .


Penulis : Asmara .

close