PENEMUAN MAYAT TANPA IDENTITAS TENGGELAM DI PANTAI TEJAKULA

Iklan Semua Halaman

.

PENEMUAN MAYAT TANPA IDENTITAS TENGGELAM DI PANTAI TEJAKULA

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 20 Mei 2021

 


BULELENG-BALI |  MEDIA-DPR.COM, Sosok mayat berjenis kelamin Laki-laki yang belum di ketahui identitasnya di temukan oleh Seorang warga di tengah pantai di Banjar Dinas Sukadarma, Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng. kamis tanggal 20 Mei 2021 Pkl 04.30 wita.


Mayat tanpa identitas tersebut pertama kali di temukan oleh Seorang warga nelayan bernama Nyoman Suparma, umur 30 tahun, beralamat di Banjar Dinas Sukadarma, Desa Tejakula. 


Pada saat ditemukan, posisi mayat masih tenggelam di kedalaman kurang lebih 6 meter dan sekitar 30 meter dari bibir pantai. 


 

Sorang saksi mata bernama Agus mengutarankan saat itu saksi (Penemu Mayat) sedang menyelam untung mencari ikan, tiba-tiba dirinya dikejutkan melihat sosok mayat tenggelam di kedalaman sekitar 6 meter tanpa busan dengan posisi badan miring telungkup dengan kepala menghadap kearah ketimur laut, kaki menghadap barat.  


Adapun ciri-ciri mayat tersebut, Kepala dengan rambut lurus, tidak memakai baju dan celana, tinggi sekitar 165 cm. 


Atas temuan tersebut saksi memberitahu Kadus Sukadarma, Gede Gunajaya, lalu pihak Kadus menghubungi pihak Kepolisian untuk  penanganan lebih lanjut.


Dari hasil pemeriksaan tim medis puskesmas Tejakula 1 Dr. Kadek Awi Darma Putra Menyatakan, "korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dugaan sementara meninggal karena tegelam dengan ciri2 dari mulut keluar busa dan dari dubur keluar kotoran" Ucapnya.


Sementara itu Kapolsek Tejakula AKP Ida Bagus Astawa saat dihubungi awak media membenarkan adanya penemuan mayat di tengah laut. "Dari hasil pemeriksaan Tim Dokter, korban diduga meninggal karena tenggelam, diperkirakan sekitar 5 sampai 6 jam sebelum ditemukan. Dan kita masih melakukan olah TKP dan berkoordinasi dengan tim INAFIS untuk memastikan penyebab kematiannya", ungkapnya. 


"Jadi sementara selesai di identifikasi di TKP, mayat dikirim ke Rumah Sakit Umum Singaraja untuk diadakan pemeriksaan lebih lanjut. Jadi untuk sementara masyarakat belum ada yang mengenali jenazah dan masyarakat belum ada yang melapor ke Polsek bahwa ada salah satu keluarganya yang hilang", Pungkas Kapolsek. (Sdn/Sumber)

close